Ismaya Catering Cafe

Perkenalan Ioflife dengan ISMAYA bermula dari event Jakarta Culinary Festival-Food Blogger Dinner yang diadakan oleh Goorme, Pada event besar tersebut ISMAYA Group merupakan salah satu vendor yang ikut berpartisipasi. Sejak itu beberapa kali Ioflife merasakan kemurahan hati ISMAYA yang menundang kami untuk mencicipi beberapa resto dan cafe yang berada di bawah management ISMAYA Group. Memang sejak beberapa tahun terakhir ini ISMAYA melakukan ekspansi besar-besaran di Indonesia dengan membuka beberapa cafe dan restro di Jakarta, seperti Social House, Ismaya Catering, Pasta De Waraku, Pizza E Birra, Mr. curry, kitchenette.
Pada sabtu sore kemarin, setelah membeli beberapa buah buku di GRAMEDIA kami menyempatkan diri untuk mampir ke Ismaya Catering Cafe, yang berada di lantai 1 Unit 19-20 Grand Indonesia.
Board_s
Jujur saja, saya sedikit bingung dengan penamaan Catering Cafe, kenapa dinamakan Catering Cafe? Karena dalam otak saya nama catering mengingatkan saya dengan sistem jamuan makan partai besar yang biasanya disajikan dalam acara pernikahan atau acara-acara besar. Mungkin pada kunjungan berikutnya saya bisa mendapat jawaban nya.
Ismaya Catering cafe yang kami sambangi sore itu layak nya coffe shop modern lain nya.
Front_s
Dekorasi western sangat kental terasa dengan pemilihan aksesoris yang sangat mendukung. Pada bagian dalam cafe saya melihat sofa-sofa empuk yang nyaman, sayang bagian dalam cafe merupakan area bebas rokok, area yang menjadi “musuh” saya jika berada di restoran atau cafe, karena itu saya memilih duduk di luar.
Untuk menemani saya membaca buku, saya memesan
Carrot Cake Bar (27.000)
The Sunday evening
dan Ice Latte (25.000)
Ice Capucino_s
sedangkan Ichil seperti biasanya memesan black coffee dan sore ini pilihannya adalah Organic Gayo Coffee (20.000).
Coffe Gayo_s
Sejak terakhir kali saya membuat carrot cake ini saya belum pernah lagi makan cake wortel. Rasa kangen membuat saya memilih menu ini, saya membayangkan sensasi ketika mencoba nya “ rasa manis dari cake disandingkan dengan rasa cheese dari cream, perpaduan yang sempurna dan di ujung rasa tersirat rasa cinamon yang menggoda”…ternyata ketika saya mencoba Carrot Cake Bar ala Ismaya Catering Cafe ini, sedikit agak terkejut pada rasa manis langsung menyeruak dengan aroma cinnamon yang dominan dan hal ini membuat saya sedikit kecewa, namun dengan cheese yang tebal sebagai topping sedikit menutupi rasa kecewa saya. Dan saya jadi berpikir untuk membuat lagi carrot cake ala febee di rumah weekend ini, rasanya lebih enak hehehehehe.
Untuk rasa Ice Latte nya (25.000) saya suka sekali, pada hirupan pertamanya jejak kopi dengan lembut menyapa rongga mulut saya, bukan hanya di dominasi oleh rasa susu dan gula, begitu juga ketika Ichil mulai menyeruput kopi hitamnya, “humm… kayaknya familiar sekali dengan rasa dan aroma kopi gayo ini, hampir sama dengan Anomali” begitu komentar pertamanya, karena penasaran dengan komentar ichil, langsung saya tanyakan kepada waitress yang melayani kami, ternyata memang benar yang menjadi distributor biji kopi nya adalah Anomali, kedai kopi yang menjadi pionir untuk kopi-kopi local, tentu saja enak.
Sore ini memang niat kami berdua hanya mau melepas kan penyakit “Blue Sunday Evening” dengan ritual favorit kami ngopi dan membaca buku, sehingga kami tidak berkonsentrasi untuk meng explore menu berat yang terpampang di buku menu, mungkin lain waktu saya pasti akan mampir lagi, selain ingin mencicipi makanan lain nya dan minuman andalan mereka Lychee Refresher. Saya juga penasaran dengan interior dalam ruangan, sayang kemarin saya takut untuk masuk karena melihat asap rokok yang mengepul-ngepul, semoga di kunjungan saya berikutnya tidak begitu lagi

Ismaya Catering Cafe
Grand Indonesia Lantai 1 Unit 19-20
Jl. MH Thamrin No. 1
Menteng, Jakarta Pusat
INDONESIA 10310



4 responses to “Ismaya Catering Cafe”

  1. Rubs says:

    Love the foodshots. =)

  2. jenz says:

    hiks… seperti biasa resto2nya ISMAYA ngga ramah ya buat non smoker. 🙁

  3. gfgl says:

    Udah sering lewat namun belum pernah coba… *masukin daftar tuk dikunjungi* 😀

  4. ICC members says:

    Hi!

    Thanks sudah mampir ke ICC Cafe. Mau sedikit klarifikasi aja yah…. Numpang….

    JCF adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh penyelenggara tunggal, yaitu Ismaya Group. Dan Ismaya’s concept yang terlibat adalah Ismaya Catering Co, Ismaya Live dan Ismaya Restaurant concepts. And we will see you again on February 2012!

    Come and visit us next time! Please try our cookie monkey cupcakes, es sirsak, xo pistachio gelato, pop corn chicken and pasta range!

    See u there!

    Cheers!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *