The Kiosk-Setia Budi, Bandung

Berbicara Kota Bandung memang tidak ada habisnya, apalagi jika dihubungkan dengan dunia kuliner, Peta kuliner Bandung memang sepermai kotanya, serta sangat dinamis, tiap kali kita datang ke Bandung, selalu saja ada tambahan tempat makan baru yang menarik dan menantang untuk dicoba. Ditambah dengan adanya Jalan tol Purbaleunyi (Purwakarta-Bandung-Cileunyi) membuat Jakarta-Bandung seperti tak berjarak lagi. Dengan daya tarik tersebut, tidak heran jika Bandung di banjiri oleh mobil ber-plat B di setiap akhir pekan.

Ayok kita intip beberapa tempat kuliner di kota Bandung yang biasa saya kunjungi jika Ke bandung.

THE KIOSK FOOD COURT

Setiabudi Supermarket lantai 2
Jl. Setiabudi No. 42
Bandung
Ph : 022.203500

Untuk menghindari kemacetan yang bikin kesal, saya biasanya memilih hari kerja untuk datang ke Bandung, memang sih perlu bolos kerja untuk bisa menikmati Bandung yang tidak sumpek. Pukul enam pagi saya sudah meluncur dari Jakarta sehingga jam Sembilan udah sampe di Bandung, Tempat pertama yang saya singgahi adalah The Kiosk Food Court. Sengaja memilih The Kiosk karena foodcourt yang menempati lantai dua dari supermarket Setiabudi ini cukup lengkap, makanan yang di jual juga cocok untuk menu sarapan di jam Sembilan pagi. Berikut nama makanan yang bisa kita pilih : Ketan bakar lembang, kupat tahu Gempol, nasi kuning, bakso malang Cipaganti, mie bakso Pamoyanan, tahu gejrot cirebon, Batagor Rama dan masih banyak lagi.

Ketan Bakar ( Rp.6000 )
ketanbakar@The Kiosk

Ketan bakar kuah kacang ini menurut saya adalah makanan khas Bandung yang hanya kita temui di daerah Bandung dan sekitarnya saja. Biasanya di daerah Lembang banyak banget penjual nya, saya kurang faham juga sih sebenar nya ketan bakar ini menu sarapan atau cemilan malam hari, karena dari pagi sampai malam pun masih banyak saya temukan penjual ketan bakar ini. Ketan bakar yang di jual di The Kiosk cukup istimewa, karena kita akan merasakan si ketan masak dengan sempurna, tidak seperti ketan bakar yang biasa banyak di jual biasanya hanya bagian luar nya saja yang matang tapi bagian dalam nya masih lembek. Untuk kuah kacang nya juga cukup mengesankan, walaupun saya lebih suka makan ketan bakar tanpa menggunakan kuah kacang nya, rasanya lebih gurih menurut saya.

Bakso Tahu ( Rp.4500 )
Somay@The Kiosk

Rasanya kurang afdol yah kalau ke Bandung gak nyobain bakso tahu dan siomay, memang sih yang nama nya penjual siomay di Bandung itu bertebaran, tapi dari pada capek-capek nyari lagi keluar, langsung pesan aja di The Kiosk ini. Bakso tahu dan Siomay nya ber ukuran di atas rata-rata, rasa ikan tenggiri nya nya mendominasi, kita bisa memilih bakso tahu dan siomay ini di sajikan dengan kuah kaldu atau dengan kuah kacang.

Gorengan
Cireng_combro@The Kiosk

Kalau mau gorengan juga ada loh di The Kiosk ini, ada berbagai pilihan gorengan seperti gorengan abang-abang pinggir jalan. Kelebihan gorengan di The Kiosk ini mungkin lebih bersih yah karena gak pake kena debu jalanan. Tapi gak tau kenapa soal rasa kok saya lebih suka gorengan abang-abang pinggir jalan. Mungkin karena gak pake debu kali yah jadi rasanya kaya ada yang kurang.

Nasi Kuning ( Rp.7000 )
Nasi Kuning@The Kiosk

Sebenar nya diluar kebiasaan saya untuk sarapan โ€œkelas beratโ€ seperti nasi kuning ini. Tapi apalah daya ku jika di hadapkan dengan pilihan nasi kuning The Kiosk yang yang juara itu. Rasa nasi kuning, abon, orek tempe, sambel goreng, telor pindang yang tersaji juara banget. Seperti nya nasi kuning ini adalah menu sarapan favorite warga Bandung, karena saya melihat banyak gerobak penjual nasi kuning di pelosok kota Bandung.

Perut udah kenyang siap menjelajahi kota Bandung, penjelajahan kota Bandung saya awali dengan mendatangi FO Rumah Mode yang memang tidak jauh dari supermarket Setia Budhi ini. Standard orang Jakarta banget yah ? ke Bandung kok yah maen nya ke FO lagi. Yaaaah gimana dooong, abis suka sihh.

Setelah ini mari kita makan steak yook….



6 responses to “The Kiosk-Setia Budi, Bandung”

  1. Irawan says:

    Wah, ada ya yang di setia budi… saya baru coba the kiosk yang di samping superindo, dago. Enaknya makan disini pilihan makanannya banyak, harga lumayan terjangkau, dan tempatnya nyaman. Saya suka makan iga bakarnya, sekarang masih ada ngga yah?

    Met malam minggu…

  2. AnakJajan says:

    haii salam kenal dari AnakJajan ๐Ÿ™‚
    kalo ke D’Kiosk g suka pesan lontong kari kebon karetnya, enak^^
    tuker link yukkk ๐Ÿ™‚

  3. Febee says:

    @Mas Irwan : Saya malah gak tau yang di Dago ๐Ÿ™‚ ..besok ke Bandung coba yang di Dago juga deh dan mau coba iga bakar nya..kalau di Setia Budi masih ada menjual Iga Bakar ….

  4. Febee says:

    @Anak Jajan : Salam kenal kembali..waaah belom pernah nyobain lontong kari nya..harus dicoba deeh kalo enak….

  5. eurknee says:

    hai salam kenal,,, ampyuuun daaahh,, bikin ngiler n kangen bandung juga ๐Ÿ™ coba yamin ato lo mie di belakang borromeus ,,lumayan enak

  6. chile says:

    Hi Eurknee,
    Wah selera kita juga sama, kalau sampai bandung agak nanggung antara makan siang atau sarapan biasanya kita ganjel pake Yamin manis favoritnya febee dan Yamin asin favorit saya.
    salam bandung *jugangilerdahlamagakkebandung

    Chile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *