Mr. Curry, Grand Indonesia

Adalah Mbak Grace dari Ismaya Group yang mengundang kami dari IOFLIFE untuk menghadiri Food Testing di Restoran Mr Curry, salah satu Restoran yang berada di bawah naungan Ismaya Group. Selain kami ada beberapa food bloger lain yang turut di undang malam itu.

Tidak seperti restoran jepang lain nya yang identik dengan sushi, Mr curry adalah restoran Jepang yang menjadikan kari sebagai bahan utama nya. Berbicara tentang Kari, kari sendiri adalah rempah yang berasal dari India,menurut Wikipidia Tentara Inggris setelah menjajah India dalam perang dunia yang memperkenalkan masakan kari dari India ke Negri Sakura.
Malam itu pihak Ismaya Group memberi kebebasan kepada kami untukmemilih menu , berikut menu-menu yang kami pilih :
1. Red pepper cheese cake
RedPepper_s
2. Wasabi cheese cake
WasabiCheese_s
3. Chicken and mushroom omelette curry rice
Omurice_s
4. Tuna salad
TunaSalad_s
5. Salmon carpacio & fish finger
salmon carpacio_s
6. Salom ikura horenso omurice
Salmon Ikura_s
7. Seafood rice pizza
SeafoodRice_s
8. Oxtail curry rice
Oxtail_s
9. Mussels Gratin
Mussels_s
10. Mr. curry Manggo Parfait
Manggo Parfait_s
11. Minced beef rice pizza
MicedPizza_s
12. Hotate & prawn Omurice
Hotate_s
13. Curry jaja ramen
Spaghetti_s
14. Chicken katsu curry rice
Chickenkatsu_s
15. Dorayaki ice cream green tea
Dorayaki_green_s
Untuk rasa, kari ala jepang ini tidak seperti  kari dari india atau Indonesia yang sangat menyengat rasa dan baunya, sehingga sangat cocok bagi orang yang tidak menyukai rasa yang menyolok pada makanan. Keunikan lain nya dari Mr.curry adalah pemilihan mangga sebagai bahan dasar kari bukan terbuat dari santan seperti pada umumnya, dan pemakaian sari pati udang di setiap masakan sebagai pengganti MSG.

Malam itu Sebagai menu utama, Ichil memilih Vegetable curry, Dengan tingkat kepedasan Pedas, namun sangat disayangkan untuk poses pemasakan sayurannya sedikit over cook, sehingga kesegaran sayuran sedikit hilang, namun tetap bisa terobati dengan tendangan lembut kari yang amat bisa dinikmati walau dengan tingkat kepedesan “pedas”.
Vegie_s

Sedangkan saya memilih omurice dengan dua saos dengan potongan jamur champingon yang melimpah. Saya yang sangat menyukai Jamur seperti di manjakan oleh potongan-potongan champingon di piring saya.  Kedua menu yang kami pilih sangat cocok bagi vegetarian, jadi bagi anda yang tidak makan protein hewani jangan takut-takut untuk mampir ke Mr. curry.
FebeeFood_s
Omurice sendiri adalah menu baru di Mr. curry ditujukan kepada pengunjung yang tidak menyukai rasa kari, karena semua saos pada menu omurice tidak menggunakan kari.

Dan untuk melengkapi makanan utama kami, pada minumnya kami memilih yang berbahan dasar mangga, dengan harapan minuman kami bisa melakukan balancing dari rasa kari yang kami santap, ichil memilih manggo lassi dan saya manggo smoothie
Sm&ls_s
Keunikan lainya yaitu pada menu penutup, yaitu pemilihan Red pepper dan wasabi sebagai bahan campuran pembuatan cheese cake. Jangan lewatkan mencicipi si wasabi cheesecake jika anda mampir ke Mr. curry, karena ini adalah juara nya malam itu.
Secara keseluruhan saya bisa bilang menu yang di hidangkan oleh Mr. Curry layak untuk dicoba kembali,
Interior
selain itu kita juga dapat menikmati kenyamanan design interior nya yang terlihat Clean dan pelayanan nya yang ramah dan informative, hanya saja sangat disayangkan bagi kami yang tidak merokok pembagian smoking area yang tidak ada penyekat membuat kami tidak nyaman dengan semilir asap rokok yang menerpa. Terimakasih kepada Ismaya group yang telah menjadi tuan rumah yang baik buat kami food bloger.



One response to “Mr. Curry, Grand Indonesia”

  1. Cilla says:

    hi there.. thanks for visiting 🙂 anyway, all menus in this post seem appetizing.. jadi kepinginnnnn *drool*.. can we exchange link? 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *