5 Pesona Lampung yang Eksotis dan Memesona

Lampung, tentu kalau kamu mendengarnya teringat akan binatang yang memiliki belalai dan berbadan besar, bukan? Benar, Lampung terkenal dengan gajahnya. Tidak hanya itu, Lampung juga memiliki objek wisata alam yang memiliki pesonanya masing-masing. Tak sedikit wisatawan dari berbagai daerah datang ke Lampung untuk sekadar refreshing dan menghabiskan waktu liburan.

Untuk tiba di Lampung, lebih efektif dan cepat tentunya menggunakan pesawat. Kini banyak sekali maskapai yang melayani penerbangan menuju ke sana, seperti halnya Aviastar Air, Sriwijaya, dan lainnya. Bahkan, tak jarang setiap maskapai atau agen travel menawarkan promo murah di waktu-waktu tertentu.

Jika kita kembali membicarakan pesona Lampung, sepertinya nggak ada habis-habisnya, karena pada dasarnya Lampung memiliki potensi wisata alam yang memesona. Berikut beberapa pesona Lampung yang bisa kamu nikmati ketika liburan ke sana.

Pantai Gigi Hiu

Kalau denger namanya emang sedikit serem, ya? Tapi, kalau kamu menyempatkan waktu ke sini, kamu bakal jatuh hati. Keunikan sekaligus keindahannya tidak bisa terelakkan. Pantai Gigi Hiu ini bahkan menjadi salah satu objek wisata favorit dan menjadi spot berfoto yang menarik.

Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu (Sumber Gambar : aeronusantara.blogspot.com)

Yang membuat pantai ini dinamakan Pantai Gigi Hiu dikarenakan banyaknya batu karang yang menjulang tinggi di tengah-tengah ombak yang besar. Sayangnya, kamu nggak bisa turun dan berenang di pantai ini. Cukup berbahaya. Tapi kamu bakal tetep puas, kok hanya skedar menikmati pemandangannya.

Pantai Tanjung Setia

Buat kamu yang jago berselancar tentunya tahu pantai yang satu ini, yaitu Pantai Tanjung Setia. Salah satu pantai yang memiliki ombak yang besar, bahkan bisa dikatakan ombak terbaik di Indonesia bagi sebagian besar peselancar. Nggak hanya peselancar lokal, namun peselancar dari berbagai belahan dunia pun banyak yang datang ke pantai ini untuk berselancar. Sayang banget kalau liburan ke Lampung tana mengunjungi pantai ini.

Tanjung setia

Ombak Pantai Tanjung Setia (Sumber Gambar : indotur.blogspot.com)

Selain ombaknya yang menjadi daya tarik, pemandangannya tentu tak kalah menariknya. Pesona keindahannya sangat alami. Banyak pepohonan yang mengelilingi pantai, menambah kesan cantik dan eksotis pada pantai ini.

Lumba-lumba di Teluk Kiluan

Jarang-jarang kita bisa melihat lumba-lumba secara langsung di lautan. Biasanya, kita hanya bisa melihat lumba-lumba yang sudah dijinakkan di penangkaran, objek wisata hiburan, dan lain sebagainya. Namun, jika kamu mengunjungi Teluk Kiluan, kamu akan melihat lumba-lumba langsung di habitatnya.

Kiluan

Pemandangan lumba-lumba saat menuju Teluk Kiluan (Sumber Gambar : jeje27dico.blogspot.com)

Namun, sebelum menuju Teluk Kiluan, ada baiknya jika bertanya kepada petugas mengenai cuaca dan juga lokasi lumba-lumba suka bermunculan. Biasanya, lumba-lumba secara alami muncul di Teluk Kiluan pada cuaca tertentu.

Pulau Pahawang

Pulau yang satu ini sering disebut Gili Trawangannya Lampung. Mengapa demikian? Jika kamu mengunjungi pulau ini, kamu akan terkesan dengan keindahan yang dimilikinya. Keindahan alamnya tak kalah memesona jika dibandingkan dengan Gili Trawangan yang ada di Lombok. Nggak ada alsan lagi untuk menolak keindahannya yang alami.

pahawang

Pulau Pahawang (Sumber Gambar : backpackerindonesia.com)

Air Terjun Curup Tujuh

Kalau kamu ke Lampung, sayang rasanya jika nggak mengunjungi air terjun yang satu ini. Air terjun ini dikenal sebagai Air Terjun Curup Tujuh. Pesonanya yang tak kalah indahnya dengan objek wisata pantai di Lampung ini benar-benar membuat wisatawan terpesona akan keindahan dan kesejukannya.

curup

Air Terjun Curup Tujuh (Sumber Gambar : ulunlampung.blogspot.com)

Tepatnya air terjun ini berada di Desa Margajaya. Untuk menuju ke sana tidak begitu sulit, kamu bisa menggunakan mobil maupun motor, akan tetapi jika tiba di pos tertentu, kamu harus menggunakan motor trill yang bisa di sewa.

Itulah beberapa pesona Lampung yang eksotis dan memesona. Setiap objek wisata memiliki pesona dan daya tariknya masing-masing. Sayang, bukan? Jika kamu melewati salah satu dari objek wisata yang ada di sana. Jadi, tunggu apalagi? Persiapkan dirimu buat atur jadwal liburan ke Lampung, bisa bersama keluarga, sahabat, rekan kerja, maupun pasangan.



One response to “5 Pesona Lampung yang Eksotis dan Memesona”

  1. Leli says:

    Hanya baru pernah ke pantai pulau pahawang.
    Dan emang pantainya keren 😀
    Underwaternya pun begitu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *