GEAR – Pakaian

Di dalam kegiatan alam (outdoor) pakaian memegang peranan sangat penting. Dengan menggunakan pakaiang yang tepat dan benar akan sangat membatu dalam menghadapi cuaca digunung yang terkadang berubah secara ekstrem.

Sekarang ini di Jakarta sudah banyak tempat menjual pakaian khusus untuk kegiatan outdoor. Hal paling penting dalam memilih pakaian yang digunakan di gunung adalah pakaian yang mampu memberikan perlidungan dari suhu dingin malam, panasnya siang, hujan dan lembabnya udara, selain itu juga nyaman untuk bergerak dengan bebas.

Untuk mengahadapi semua itu sangatlah tidak memungkinkan hanya menggunakan satu jenis pakaian, maka konsep berpakaian dengan layering sangatlah disarankan.

Base Layer

Lapisan pertama ini adalah pakaian yang melekat langsung dengan kulit kita, bahan untuk base layer haruslah bahan dengan kemampuan untuk bisa melepas uap panas dari tubuh tanpa menghilangkan kemampuan untuk memberikan kehangatan. Kaos lengan panjang atau lengan pendek untuk bagian atas dan Leging untuk bagian bawah dengan berbahan dasar polyester dan nilon yg mempunyai kemampuan quick dry, contoh : tnf fligh series dll

base layer

breakfast. at teletubbies hill

Lapisan ke-dua

Untuk lapisan kedua ini berfungsi sebagai penghangat, digunakan ketika kita sedang kodisi berhenti atau nge-camp, namun dikarenakan bahan yang ringan pada lapisan ini masih membutuhkan lapisan luar untuk menahan angin di layer ke-3 nya.

ichil Jacket

Relax

memasak puding

Lapisan ketiga

Pada lapisan ke-3 biasanya menggunakan performance fabric, dimana mempunyai kemampuan untuk melindungi dari angin dan air.

febee jacket

ichil jacket1

febee & evie bromo



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *