Pasir Berbisik

Pasir Berbisik adalah sebuah lautan pasir luas indah yang berada di sekitar Kaldera Bromo

Pasir Berbisik 08:00 WIB

Saya tidak tau kenapa tempat ini disebut dengan pasir berbisik, yang saya ingat tempat ini pernah menjadi lokasi shooting sebuah film yang berjudul pasir berbisik, dibuat oleh sutradara terkenal Indonesia yaitu Garin Nugroho, sejak itu lautan pasir ini terkenal dengan sebutan pasir berbisik. Atau memang deru angin yang membawa butiran-butiran pasir bagaikan bisikan-biskan yang menyerukan keindahan alam ? entah lah yang pasti lautan pasir ini sangat lah indah.

pasir berbisik latar gunung

Setelah pendakian ke kawah gunung Bromo yang  melelahkan, berada kembali di dalam mobil yang sedang melintasi lautan padar pasir luas sangat lah menyenangkan.

our jeep

Jalur ini adalah jalur yang sama dengan jalur yang kami lalui tadi malam. Tapi pagi ini cuaca sangat cerah, langit biru membentang luas dan tampak di depan mata gunung bromo tinggi menghadang.

pasir berbisik bromo

Kalau tadi malam Bapak Harry menawarkan kami untuk turun menikmati suasana di padang pasir, pagi ini Pak Hary member saran kepada kami untuk berhenti di bukit teletabis. Rasanya tidak sabar untuk sampai di bukti teletubbies.

Bukit  Teletubbies  09:00

Yang disebut dengan bukit Teletubbies ini sebenar nya adalah padang savanna yang dikelilingi oleh deretan perbukitan. Sebuah suguhan pemandangan yang sangat sempurna, boleh saya akui Gunung Bromo  memiliki pesona  alam yang sangat lengkap, mulai dari pemandangan cantik matahari terbit, deretan megah kawah bromo, lautan padang pasir dan terakhir hamparan rumput di padang savanna ini.

bukit teletubbies

Disebuah lokasi yang sangat cantik, Bapak Harry menghentikan mobil nya dan mengeluarkan seperangkat meja kursi dan perkakas untuk sarapan, ada roti, kopi instan, tea, setangkup roti dan tentu saja sebuah termos air panas. Di tengah padang savanna, dengan berpagar barisan bukit hijau, berpayung langit biru kami bertiga menikmati sarapan terindah ini…it’s amazing..

breakfast. at teletubbies hill

breakfast

On jeep

photo session

Setelah puas foto-foto akhirnya kami harus meninggalkan gunung Bromo dengan segala pesona nya, tujuan kami berikutnya menuju candi kidal lalu kembali pulang ke Hotel, saya berdoa semoga suatu hari nanti akan kembali ke tempat yang teramat indah ini…

gunung bromo

Cerita Sebelum nya : Kawah Bromo



2 responses to “Pasir Berbisik”

  1. […] Cerita Selanjut nya : Pasir Berbisik […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *