Rinjani dan Lombok Itenary

Mendaki gunung Rinjani di pulau Lombok merupakan keinginan yang sudah saya pendam sejak lama. Pemandangan nya yang indah, pesona danau Segaranak nya yang memukau membuat saya berjanji,  suatu waktu saya harus kesana.

Masalah besarnya adalah, saya, Ichil dan Yebe, sahabat traveling kami, bukan lah anak gunung. Boro-boro naik  gununng, mendaki bukit kecil ke kepulauan Sikuai saja kami sudah ngos-ngosan dan kebanyakan tujuan trip kami adalah wisata laut dan pantai.

Karena tekad yang bulat, akhirnya kami mempersiapkan diri untuk mendaki gunung Rinjani, mulai dari latihan fisik sampai mengumpulkan peralatan gunung, kami persiapkan setahun sebelum waktu pendakian.

Setelah melakukan pesiapan setahun lamanya, akhirnya keinginan mendaki gunung Rinjani itu terwujud dan mumpung lagi di Lombok kami juga berkunjung ke beberapa gili yang banyak bertebaran di pulau yang cantik itu.

Berikut itenary yang kami buat untuk trip Lombok Island :

Persiapan Rinjani

Selama kami di Rinjani :

Perjalanan kami mengarungi pulau lombok :

Budget yang kami keluarkan :

Budget1

Budget2

Note :

Memang pada akhirnya kami membuat beberapa adjustment sepajang perjalan ini, terutama budget 🙂 who will think about saving when you are travelling



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *