Kedisan Resort & Resto Apung

Tempat ini pernah sangat terkenal di  milis JalanSutra beberapa tahun yang lalu. Kebetulan putri pemilik resort ini adalah sahabat nya Cindi, salah satu seleb di milis JS. Ada banyak pujian untuk Resort ini,  keindahan alam sekitar resort, masakan dari restoran resort  dan ramah nya pemilik banyak disebut-sebut dalam setiap review nya. Karena alasan itulah maka pada perjalanan saya, Ichil dan Euis ke Bali tahun 2007 , kami mengharuskan datang kesini, waktu itu di Kedisan baru ada restoran terapung nya sedangkan untuk penginapan nya belum selesai dikerjakan.  Berikut sepenggal cerita kami di Kedisan….

Gunung Batur

Dengan mengendarai sebuah mobil Rental yang disupiri oleh Ichil, kami meluncur dari kota Denpasar menuju Desa Kedisan – Danau Batur, Kintamani. Tujuan kami adalah makan siang di restoran apung Kedisan. Dengan panduan dari teman kami Cindi, akhirnya kami berhasil sampai di Kedisan.

“Dari trotoar kintamani lo belok kanan, teruuus aja, ntr lo ketemu sama dermaga buat nyebrang ke trunyan, dari sana lo terus lagi gak jauh dari sana disana letak desa Kedisan” begitu petunjuk yang gue terima dari Cindih. Agak bingung juga nemuin kedisan resort ini, karena emang gak ada palang nama di pintu gerbang nya, untung ada bapak yang baek hati waktu kita nanya di sebuah warung yang nganterin kita naek motor, jadi kita tinggal ngikut di belakang Bapak itu.

Kedisan dan gng batur

Masuk ke pintu gerbang Restaurant&Water Sport kita bertiga udah disambut senyum ramah seorang cewek cantik dengan wajah khas Bali, Mbak Dewi nama nya, Mbak Dewi adalah mantu dari bapak ibu Wayan Rena pemilih resoran apung kedisan ini.

Gunung Batur dari kedisan

Jangan tanya gimana pemandangan di Restaurant&Water Sport ini, gak bisa di lukiskan dengan kata-kata. Kami seperti dihipnotis oleh pemandangannya, waktu seperti berhenti, Allah SWT seperti nya sedang sangat bahagia waktu menciptakan tempat ini.

Kedisan Resto Bali

Kami sengaja sampai di sini pas jam makan siang (11:00 WITA), mau nyobain ikan nila ala kedisan yang tersohor itu.  Ikan nila bakar 1 kg, ikan nila goreng 1 kg, bebek goreng ala kedisan (menu baru kedisan), pelecing kangkung,tumis baya, plus sambil kedisan, sambel bawang dan sambel terasi kita pesan buat makan siang.

Food kedisan

Food kedisan1

Beneeeeer,semua makanan yang kita pesan rasanya memukau semua, iyalah semua masakan di masak sendiri oleh ibu Rena pemilik restoran dan semua bahan langsung di petik dari kebun sayur yang berada di sekeliling restoran dan ikan tentu aja di tangkep dari danau beberapa saat setelah kita pesan menu, rasa nya jadi masih segar, ikan nila nya 2 kilo kita habisin ber tiga. sambel nya jagoan, Ichil sama Euis doyan sama sambel Kedisannya sendangkan gue lebih suka sambal bawang nya.

ikan segar dari danau batur

Kita makan di atas restoran apung,lesehan sambil memandang gunung dan danau batur. Rasanya gak pengen pulang. Abis makan, kita cuman bisa bengong2 menikmati suasana damai dan pemandangan indah. Tertarik dengan makanannya yang enak gue menjambangi dapur kedisan, dan meminta resep sambal kedisan,sambel bawang bali, pelecing kangkung dan bebek goreng ala kedisan. Ibu Rena dengan ramah dan dan gak pelit membagi resepnya, dan juga membocorkan rahasia supaya bebek gak amis pada waktu di masak dan cara menghilangkan rasa bawang yang pekat di sambel bawang.

Balai bengong kedisan

Rencana nya cuman mau mampir makan siang doang disini, tapi molor jadi setengah hari. sisa waktu kita di kedisan, kita di temani ngobrol sama Ibu Rama dan mbak Dewi di tambah sepiring buah nangka hasil baru panen dan segelas kopi ala kedisan. Sambutan hangat keluarga kedisan dan pemandangan indah nya rasanya masih terbawa sampai ke Jakarta.

 

Kedisan Resort & Resto Apung

Desa Kedisan – Danau Batur, Kintamani, Bali, Indonesia


penginapan kedisan

 

Kedisan Resto Bali

 

Balai bengong_danau dan gunung

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *