Manado : Gardenia

gardenia board

Hari ketiga di Manado.  Tidak seperti  dua hari kemarin, hari ini kami kurang beruntung, karena hujan lebat mengguyur kota Manado dari malam, padahal kami  akan menyusuri  Minahasa bagian selatan, mengunjungi pasar traditional Tomohon,melihat indah nya gunung lokon, gunung  Mahawu, bukit kasih, bukit doa dan dua danau yang terkenal di propinsi Sulawesi utara, yaitu danau Linow dan danau Tondano. Tapi apa mau dikata, hujan lebat terus mengguyur  hingga keberangkatan kami.

gunung lokon garden hotel manado_s

Persinggahan kuliner pertama kami hari ini  di sebuah café yang ada didalam resort Gardenia Country Inn, sebuah resort yang sangat cantik di bawah kaki gunung Lokon. Perkenalan saya dengan resort ini  dari sebuah foto yang ke indahan nya membuat saya berjanji, kalau saya bisa  datang ke Tomohon, saya wajib datang ke Resort itu.

gardenia cafe

Interior gardenia manado 1

Interior gardenia manado

Sayang sekali, guyuran hujan terus menemani langkah kami. Keindahan gunung Lokon yang tampak sangat dekat dari resort ini tertutup awan tebal. Impian saya untuk bisa mengambil  gambar seperti foto yang saya liat dulu batal, tapi ke kecewaan saya cukup terbayar dengan keindahan taman yang dimiliki resort ini, sesuai dengan nama nya Gardenia.

lokon gardenia manado

Dari  awal kita masuk pintu gerbang nya, kita sudah disuguhi dengan pemandangan cantik taman bunga yang  sangat terawat,  sebuah kolamyang  penuh dengan  bunga  teratai dan lotus akan menyambut setiap tamu yang datang,  tampak juga beberapa ekor burung barmain-main di taman ini.

Gate Gardenia Manado

teratai gardenia manado

lotus gardenia manado

Karena  waktu jam makan siang masih cukup lama, maka  Di Café Gardenia ini, kami hanya ngopi-ngopi cantik dengan berteman kue-kue  saja. Makanan yang kami order adalah Bitterballen, kue onde-onde dan kue Jakarta (mirip seperti Gemblong). Semua makanan disini menggunakan bahan-bahan organic tanpa menggunakan MSG.

kue jakarta gardenia manado

Onde2 gardenia manado

bitter ballen gardenia manado_s

Betah rasanya berlama-lama berada disini. Ketenangan dan keindahan tempat ini membuat kita malas pulang.  Sambil menikmati semua pesanan, kami menunggu hujan berhenti, berharap diberi kesempatan untuk bisa melihat cantik nya gunung Lokon. Tapi harapan itu tak kunjung datang, kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan, dalam hati saya berjanji..suatu saat saya akan datam kembali ke tempat yang indah ini….

 

Gardenia Country Inn

Kakaskasen II, tomohon, North Sulawesi – Indonesia

Phone : +62 431 351282

Email : info@gardeniacountryinn.com



5 responses to “Manado : Gardenia”

  1. aurelia says:

    Recommended ngga klo untuk honeymoon ? 🙂

  2. Febee says:

    Dengan suasana dan pemandanganya memang cocok
    Recommended banget…

  3. […] setelah brunch di  Gardenia café dan mengunjungi  bukti doa, kami sampai di danau Tondano tepat di jam makan siang.  Di danau […]

  4. irene says:

    Foto”nya cantik banget! kaya wallpaper desktop gitu, Feb hehe 🙂

  5. Febee says:

    Thanks Irene 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *