Kopitiam OEY

foodall_S

Di Jakarta bertambah lagi pilihan bagi penikmat kopi dengan hadirnya sebuah warung kopi yang bernama Kopitiam Oey, berlokasi di jalan Sabang Jakarta pusat yang sejak dulu sudah menjadi pusat jajan bagi warga Jakarta. Mungkin karena salah satu pemiliknya adalah icon kuliner di negeri ini, walaupun nama tokonya menggunakan kata kopi, warung kopi ini tidak mengkhususkan diri sebagai spesialisasi kopi. Karena dalam buku menu nya kami menemukan beragam macam jenis makanan,mulai makanan traditional Indonesia sampai makanan asia dan Eropa.

Pengunjung cukup ramai ketika kami menyambangi Kopitiam Oey, Atmosfir Cina tempoe doloe sangat kental terasa, potret gadis cina berkimono merah, ornament-ornamen cina, reklame tempoe doloe dan karikatur si pemilik berjejer menghiasi dinding. Asyiknya tempat ini sangat memanjakan pengunjung yang tidak merokok dengan menyediakan smoking area di luar ruangan, dan free wifi juga. Kebatulan waktu kami datang Mas Wasis  sang komandan kopitiam oey sedang dinas, kami disambut dengan ramah.

Interior_all_s

Menu yang kami order malam itu adalah  Lumpia isi udang (15k), French Toast (12k), Kopi Soesoe Vietnam (10k), Kopi Saring Atjech (8k) dan Mie kepiting (22k). Saya langsung jatuh cinta dengan french toast nya. Sebelum di panggang, roti di selimuti oleh kocokan telur dan butter membuat roti terasa lembut dilidah dengan siraman cinnamon bubuk dan madu diatasnya, menjadikan french toast ini teman yang tempat untuk minum kopi. Body kopi saring Atjceh nya cukup kental, menunjukan kopi ini serius di buat. Ditemani alunan lagu-lagu Indonesia tempoe dulu kami menikmati hidangan Kopitiam Oey.

Sepertinya makanan yang paling banyak di order adalah nasi goreng hampir setiap meja memesan nasi goreng. Dan saya ngiler banget liat roast beef panini yang di pesan meja sebelah, sandwinch degan isi daging asap yang di gulung dengan lelehan keju, cukup kuat mengajak saya untuk datang lagi ke kedai kopi ini. Menu lain hasil intipan yaitu nasi goreng babat, lontong cap go meh, es cincau ala es daluman bali, nasi tim pasar pagi, kopi talua Bukit tinggi, teh mint dan masih banyak menu-menu lainnya. Melihat antusias pengunjung yang cukup ramai sepertinya kopitiam sudah mencuri lidah para penikmat kuliner di Jakarta. Semoga dengan berjalannya waktu, menu-menu makanan yang ada terus di update baik rasa maupun ragamnya, sehingga tidak hanya ramai di awal saja dan kami sebagai penikmat kuliner dapat di manjakan dengan menu-menu yang lezat.

Kopitiam Oey
di Jalan H.A. Salim 18,
Jakarta Pusat
Opening hours: 7AM-10PM



2 responses to “Kopitiam OEY”

  1. dedy says:

    di binus jg ada feb kopi tiam

  2. Febee says:

    Enak gak ded ? sebelah mana ??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *