Signora Pasta

Menikmati masakan italia dari chef yang asli italia di daerah cirende, sebuah tawaran yang mengherankan dan sangat menggairahkan. Sebuah daerah yang saya tahu sangat jauh dari pusat kota mempunyai sebuah restoran yang menawarkan originalitas masakan italia dengan berbagai ragam dan rasanya sangat luar biasa, home made pasta, begitulah segala puji dan pujian yang meluncur dari rekan kami seorang food blogger juga.


Dengan mempertimbangkan lokasi, maka saat tanggal merah kami jadikan hari untuk kami mengunjungi restoran ini, tanpa lupa melakukan konfirmasi kalau mereka buka hari itu dan reservasi karena konon sering kali tidak mendapatkan meja.

Interior signora pasta

Begitu masuk kedalam signora pasta, ambiance kehangatan restoran keluarga terasa sangat kental sekali, diawali dengan sapaan hangat para waiter nya. Untuk interiornya pemilik yang sekaligus chef signora pasta memberikan sentuhan italia dengan bermain pada ornamen dindingnya, komposisi ini membuat rasa nyaman yang saya rasakan.
Begitu menu mulai diberikan, langsung terlihat banyaknya pilihan menu yang ditawarkan dari antipasti, variant pasta dan tentunya dessert, maka petualangan siang ini segera dimulai :

Bruchetta 11,5 K
tomato signora pasta
Di dalam 1 porsinya terdapat 2 potong roti dengan toping tomat segar, menggugah selera, walau tidak istimewa namun segarnya toping tidak merusak contour roti nya.

Insalata Mista 17,5 K
salad signora pasta
Salad dengan campuran sayuran segar yang terdiri dari sawi bokor, bawang bombay dan tomat lalu ditambahkan sauce mayonnaise.

Frittura di verdure
Fried signora pasta
Berbagai campuran sayuran yang dipotong-potong lalu di goreng dalam balutan tepung yang tipis, sedikit mengingatkan saya pada tempura

Signora pizza 65.5k
Pizza signora pasta
pizza tipis dengan toping daging asap, chili dan keju, sempurna sekali rasanya. Bagi saya penikmat pizza tipis bisa merasakan dough rotinya melebur dengan topping sedemikian sempurnanya, patut di coba

pizza al quattro formaggi 59.5k
Pizza cheese signora pasta
Quattro formagi yang mempunyai arti empat keju, dapat dibayangkan pizza tipis ini mempunyai toping dari empat macam jenis keju yaitu mozzarella, stracchino, fontina, dan gorgonzola yang saling melebur dan meleleh satu dengan lain nya, pilihan sempurna bagi pecinta keju.

Spaghetti aglio e olio 27k
aglio signora pasta
Spaghetti yang dimasak dengan campuran bawang putih, olive oil dan dried chili, cara memasak ini termasuk dalam makasan pasta tradisional. Dengan kesederhanaan bumbu sehingga proses pembuatannya akan tampak istimewa apabila bisa menyeimbangkan ketiga bumbu tersebut, secara umum aglio e olio di signora pasta bisa saya nikmati, dengan tingkat kematangan aldante pada spaghetti serta olive oil dan dried chilli yang pas sehingga hasilnya tidak terlalu oily dengan sedikit semburat pedas yang bermain.

Spaghetti al pesto 27.5k
Spagheti pesto signora pasta
Weew rasanya ini menu yang paling saya tunggu, saya sangat suka pesto dimana campuran dari pine nuts, daun basil serta olive oil akan tercipta sensasi tersendiri.
Namun rupa-rupanya sensasi yang saya nanti tidak sepenuhnya terwujud, pesto yang tersaji terasa begitu ringan dan tidak mengejutkan, tidak terlalu istimewa namun cukup bisa di terima.

Spaghetti Bolognise 31.5K
Bolognise signora pasta
Pasta dengan sauce yang berbahan dasar telur, keju, daging asap dan merica hitam ini tersaji dengan baik, cita rasa telur yang berbagi dengan keju sangat lah seimbang untuk dinikmati

Gnocchi al pomodoro 27.5K
Gnocchi signora pasta
Keberadaan Gnocchi dirasakan masih kalah populer jika dibandingkan dengan spaghetti maupun fettuccine, mungkin karena alasan itulah masih jarangnya menemukan pilihan gnocchi dibeberapa buku menu restaurant italia di Jakarta.
Gnocchi al pomodoro di Signora Pasta sangatlah istimewa. Kesegaran dan tekstur chewy nya dapat dijaga dengan apiknya, ditandai dengan kunyahan pertama saya yang masih menyisakan tendangan halus berbalik untuk menandakan gnocchi ini memiliki kekenyalan yang mempesona, dibalut dengan sauce pomodoro yang berbahan dasar tomat, terasa segar menggugah, ini terbaik.

Ravioli 35.5k
Ravioli signora pasta
Ravioli ini masuk kedalam jajaran tradisional pasta yang memiliki isi didalamnya, dalam penyajiannya Ravioli Signora Pasta, tampil dengan sederhana dengan sauce berbahan dara tomat menjajikan sebuah sensasi lainnya untuk dinikmati.

Scallopine al’acetto balsamic 37.5k
mushrom signora pasta
Potongan fillet daging yang bercampur dengan jamur serta di beri balsamic vinegar rasanya benar-benar membius kami ber 6, sehingga 1 porsi yang cukup besar dirasa masih kurang untuk kami nikmati dan inilah menu yang kami order 2 buah, sangat di rekomendasikan

Tiramisu 21.5K
Tiramisu signora pasta
Tempo cepat irama petualangan kami dengan menu-menu italia siang ini rasanya perlu diredakan dengan memberika sentuhan makanan penutup yang menenangkan. Pilihan kami adalah Tiramisu.
Potongan besar tiramisu tersaji sangat menawan, lady finger yang teredam dalam adonan kopi menjadi base cake berbaris dengan teratur, lalu dibalur dengan mascarphone cheese yang cukup tebal didalam 2 tumpuk lapisan, very generous.. dan ini menjadi penutup makan siang yang sangat indah.

Tak salah apabila memang di ujung selatan Jakarta ini kami bisa menemukan kenikmatan dalam petualangan menu italia dan kami tidak merasa bosan untuk ikut terus berpetualang, kami kembali untuk itu..

Signora Pasta
Jl. Cirendeu Raya no. 20
komp. Pertokoan Plaza Cirendeu Tangerang
phone : 021-91264389
twitter : @SignoraPasta



3 responses to “Signora Pasta”

  1. cindy says:

    kesini lagi yuk kapan2 😀 sekarang resto nya jadi 2 tingkat tuh……jadi lebih banyak meja nya

  2. Febee says:

    mauuu..ayok kita arrange lagi..kangen sama tiramisu nya…

  3. cindy says:

    ayooo diatur….tiramisu nya size nya jadi agak mengecil dengan harga sama. tapi rasa tetep enak kaya waktu itu kok hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *