Sushi Joobu Pesanggrahan

Saya menghabiskan masa kecil  di kawasan Puri Indah Jakarta Barat, sebelum akhir nya menetap di Kota hujan Bogor. Dibandingkan masa kecil saya dulu, kawasan sekitar Puri Indah hingga Jalan Pesanggrahan ini sudah sangat jauh berubah. Deretan Resto mengepung kedua sisi jalan, hingga  sering kali saya berjumpa dengan yang nama nya macet , sesuatu yang jarang saya jumpai dulu. Berbagai nama resto terkenal berjubel,sehingga jika saya harus me review semua resto yang ada, saya membutuhkan waktu yang cukup lama. Salah satu Resto yang nama nya sering saya lihat “ber-seliweran”di jagat kuliner adalah sebuah Resto Jepang yang bernama Sushi Joobu.

Kebetulan  salah satu article Ioflife beruntung menjadi salah satu pemenang dalam sebuah event yang diadakan oleh Detikfood, karena itu kami ber-hak mendapatkan voucher makan di Sushi Joobu.  Minggu siang itu pengunjung tidak terlalu ramai, meskipun kami datang tepat pada saat waktu makan siang.  Pujian pertama dari saya untuk resto ini saya tujukan kepada pelayanan nya. Para pelayan dengan ramah dan sigap menyambut saya dan Ichil, lalu mempersilahkan kami mencari tempat yang nyaman, dan juga dapat terlihat dengan jelas kalau pelayan ini dapat menguasai  menu, karena ketika kami bertanya soal menu, kami sangat terpuaskan dengan jawaban yang kami terima.

Menurut  sebuah sumber yang dapat di percaya, yang menjadi chef dari resto ini bukan lain adalah owner dari resto ini sendiri. Unik nya, sang chef mendapatkan ilmu membuat shusi nya malah di Amerika  bukan di Jepang sebagai asal si Sushi.  Tempaan dan jam terbang yang tinggi di sebuah resto Jepang terkenal di Amerika menjadikan si owner mempunyai kepercayaan tinggi ketika harus pulang ke Indonesia dan membuka resto Sushi  nya sendiri. Mungkin karena pengaruh negara Barat itulah, saya merasakan  Restoran Jepang yang satu ini menawarkan fusion sushi .

Hal ini saya buktikan dari cara penyajian Sushi yang sangat cantik, berikut menu yang kami order siang itu :  Spider vs Dragon (56,500)

SpidervsDragon

Salmon Roll (23,500)

Salmon Roll

Joobu special Roll (56,500)

Joobuspecroll

Dynamita (53,500)

Dynamite

Pada menu Spider vs Dragon saya menemukan potongan cabe merah diantara gulungan ikan tuna dan sayuran, sebuah inovasi menu yang sangat  menarik, dari segi rasa si cabai tersebut juga tidak mengganggu, bisa di nikmati.

interior

Secara keseluruhan kami merasa cukup puas dengan pilihan menu kami, walau saya masih merasa saus mayonnaise  nya terlalu over  untuk beberapa menu, sehingga menutupi ke “originalan” rasa, tapi hal tersebut masih bisa di tolerir. Beruntung  lah warga yang tinggal di sekitar pesanggrahan, sekarang tidak perlu jauh-jauh untuk mencoba Sushi ke pusat Kota, bisa mampir dan mencoba resto Sushi yang satu ini.

Sushi Joobu

Alamat:

Jalan Pesanggrahan No 10 G,

Kembangan Selatan,

Jakarta 11620

Twitter : @sushijoobu

Facebook : sushi Joobu



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *