Starbucks VIA Ready Brew

Menikmati sebuah kopi dipagi hari merupakan sebuah ritual tersendiri yang Wajib saya lakukan dimana saja, sehingga saya mempunyai tag line untuk tubuh ini yaitu “can’t live without caffeine in the morning”. Pada dasarnya saya tidak terlalu pemilih dalam variant kopi, dalam artian kalau malas ini kumat, dan tidak ingin struggling dengan Bialetti espresso maker, French press atau kantong drip, rasanya saya cukup puas hanya dengan menuangkan coffee pot yang biasa disiapkan OB di pantry kantor setiap pagi.

Beberapa hari yang lalu, sebuah undangan masuk kedalam mailbox ioflife.com dari Starbucks Indonesia untuk menghadiri acara pre-launching product mereka yaitu VIA® Ready Brew untuk para food blogger di salah satu gerai baru mereka di jalan Tanah Abang 2, Cideng Jakarta Barat.

VIA® Ready Brew, seperti namanya “VIA”, yang diambil dari baasa Italia yang artinya “jalan”, adalah product yang memanjakan para pelanggan setia Starbucks untuk bisa menikmati kopi dengan kualitas yang sama dengan kopi yang mereka jual di gerai mereka, kapan pun dan dimanapun dan dengan rasa yang bisa dijanjikan, sebuah fenomena menarik dari sebuah kopi instan yang dijual didalam sachet.

Dalam peluncuran pertamanya di Indonesia setelah menunggu 2 tahun dari peluncuran perdananya di Amerika pada september 2009, memberikan 2 pilihan rasa yaitu Italian Roast Extra Bold dan Colombia Medium.
TheCoffe

Sensasi sudah dimulai ketika membuka sachet kopi,  akan tampak bentuk butiran yang agak kasar dan tidak dalam bentuk kristal kering layaknya kopi instant traditional.
Bubuk

Rasanya Starbucks menempuh waktu yang cukup panjang selama 20 tahun untuk melakukan riset agar menghasilkan sebuah kopi instant yang tidak dalam bentuk kristal kering, semuanya tampak natural sehingga mereka menamakan “Ready brewed”. Dengan menggunakan 100% natural roasted dari biji arabika dan micro ground maka dihasilkan secangkir kopi dengan “award-winning” kopi Starbucks yang baru diseduh. Ketika saya mencoba Italian Roast, dari hirupan pertama, body dari kopi ini sudah terasa tebal, saya sedikit lupa kalau ini adalah kopi instant. Sensasi selanjutnya yang sangat menarik adalah pada hirupan terakhir, ternyata masih menyisakan sensasi yang lain, yaitu berupa ampas halus seperti pasir yang tertinggal di dasar gelas saya, wow saya seperti membuat kopi dengan proses drip dengan saringan. Pasir halus yang tertinggal, sepertinya memberikan jejak tersendiri.
Ampas

Namun kembali lagi untuk di ingat bahwa ini kopi instan yang tidak bisa dibandingkan dengan kopi yang baru saja digiling dari bijinya.

Beberapa sensasi yang saya rasakan dengan VIA® Ready Brew ini, menginspirasikan saya untuk segera memboyong VIA® Ready Brew kedalam bawaan kami untuk kegiatan tracking atau hiking kami, untuk menggantikan French press yang biasanya saya selipkan didalam ransel saya.  Selain itu VIA® Ready juga memberi inspirasi untuk hobi masak saya, terbayang sensasi yang dihadirkan oleh VIA® Ready Brew ini bila di campurkan kedalam resep cake yang menggunakan bahan dasar kopi sebagai perasanya, seperti tiramisu atau moca cake.

Starbucks VIA® Ready Brew Colombia dan Italian Roast dapat dibeli dengan harga Rp25.000,- (3 sachet) and Rp 88.000,- (12 sachet) dan di jual di seluruh gerai Starbucks Indonesia

Coffe pairing

Peluncuran VIA® Ready Brew, juga dibarengi dengan peluncuran “teman manis buat si kopi”, makanan baru yang dikategorikan sebagai grab and go yang sangat pas jika dipadankan dengan Colombia maupun Italian Roast

Mile (Rp19.500)
Dua stick butter cookies yang dilapisi dengan saus caramel dan juga taburan kacang almond sebagai toppingnya. Ini merupakan favorite Ichil.
Mile

Hollander Cake (Rp19.500)
Almond butter tart yang legit dipadukan dengan raspberry jam filling di bagian dalamnya. Tekstur tart nya sangat lembut, dan rasa asam segar dari raspberry jam filling nya, ini merupakan favorite febee.
Hollander

Bond (Rp19.500)
Nama cookies ini berasal dari bahasa Perancis yang artinya beautiful/delicious bercitarasa cinnamon dengan saus coklat dan raspberry di bagian tengahnya.
Bond

Toffee Cake (Rp14.500)
Classic cake dengan vanilla dan caramel sebagai basic nya, dengan crumble sebagai topping. Rasa manis nya yang pas sangat cocok sebagai penyanding kopi.
Toffe

Dan juga pada tanggal 19-23 September 2011, para pelanggan diundang untuk datang ke gerai-gerai Starbucks yang sudah di pilih untuk merasakan langsung Starbucks VIA® Ready Brew Taste Experience. Untuk detailnya, silahkan membaca keterangan nya melalui Facebook Starbucks Indonesia.

Goodie bag yang diterima ioflife.com, terima kasih Starbucks Indonesia, suksek untuk launchingnya
goodiebag



3 responses to “Starbucks VIA Ready Brew”

  1. Cindy says:

    aduh, itu kue nya enak2 banget. tertarik cobain mile nya nih >.<

  2. chile says:

    Setuju, menurutku mile paling pas untuk bersanding dengan VIA ini

  3. Cindy says:

    wah kalo gitu mau beli mile nya dulu sebelon seduh si VIA ini 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *