Kepincut UMAKU

Sebenarnya kunjungan saya ke Umaku ini sangatlah telat. Sejak dibuka dua tahun yang lalu, saya sudah mendengar banyak pujian untuk sushi resto yang satu ini. Karena lokasi Umaku pertama berada di Cibubur, cukup jauh dari tempat saya tinggal, membuat keinginan untuk datang selalu gagal. Tapi untunglah saya mendengar kabar gembira itu, Umaku membuaka outlet mereka yang ke tiga di Duren Tiga, dekat dari tempat tingal saya.

Interior

Umaku menempati sebuah bangunan baru berlantai dua, bertetangga dekat dengan Kopi Tiam Oei. Jangan kuatir soal tempat parkir, area parkir yang dimiliki Umaku cukup luas, sebuah nilai plus. Penampakan dari luar bangunan ini sangat lah cantik, dengan dekorasi ala Jepa ng yang sangat kental terasa.

Ngomongin Shushi, saya suka sekali. Beberapa Kedai atau Resto pernah saya sambangi, jujur saja patokan saya untuk Sushi yang enak itu hanya ke sebuah Resto Sushi yang cukup terkenal di Jakarta. Jadi kalau nyobain tempat Sushi baru pasti saya langsung membandingkan nya dengan restoran Sushi tersebut. Begitu juga ketika saya datang ke Umaku ini.

Satu lagi, saya dan Ichil mempunyai kebiasaan tersendiri jika datang ke Restro Sushi yang baru pertama kali kami datangi, yaitu kami akan memilih menu-menu yang menurut kami, kalau ke Resto Sushi yah itu yang harus kita cobain. Contoh nya, sebagai menu pembuka kami pasti memilih Wakame Salad, ini merupakan menu wajib. Menu wajib ke dua adalah Sashimi. Menurut kami Sushi Resto itu harus mempunyai Sashimi yang bisa dinikmati, itu arti nya fresh nya bahan yang menjadi prioritas. Di lanjutkan dengan Unagi dan tentu saja Macha Ice cream. Jika semua menu di atas tadi telah lolos sensor lidah kami, makan pada kunjungan berikut-berikut nya boleh lah beralih ke menu lain.

Demikian juga di Umaku, kami memesan

Wakame Salad (26)

Wakame Salad

Buat kami yang doyan sayuran, satu porsi Wakame Salad ala Umaku ini bisa dibilang Sedikit. Tapi untuk kesegaran bahan, dan rasa dressing yang segar bisa menutupi ke kecewaan kami tadi, mungkin biar gak merasa kurang, kami harus memesan sendiri-sendiri Wakame Salad nya, jangan sharing

Sake Sashimi(39)

Sashimi Salmon

Saking segar nya Sashimi ini, saya tidak mau mencampur nya dengan kecap dan wasabi yang sudah di sediakan. Nyam..nyam…nyam…

Spider Rol (37)

Unagi Sushi

Bisa dilihat pada foto, unagi yang tersaji datang dalam potongan besar, Umaku cukup boros memberikan potongan Unagi, buat yang doyan Unagi, hmmmm jangan lewatkan untuk order menu yang satu ini.

Volcano (35)

Volcano

Sushi roll yang satu ini sedikit berbeda, untuk topping selain kita bertemu dengan potongan ikan salmon, kita juga akan merasakan creamy nya maoyonise yang sudah melalui proses baked pada topping

Scallop Gril Tob (31)

scalop

Kalau diliat dari penampakan nya, menu satu ini seperti lasagna, karena warna dan cara penyajian nya yang sama, ketika saya menyendoknya pun saya masih berpikir bahan utama nya pasti pasta. Tapi setelah lidah saya mencoba nya, langsung terasa creamy nya si mayonise dan mungkin cheese ? dan tentu saja kita akan menemukan Scallop dalam campuran rasa Creamy tadi. Rasanya tidak cukup hanya memesan satu porsi saja.

Untuk minum kami memesan Hot Ocha (5)

Ocha

Komentar kami : Rasa Ocha hadir dengan kepercayaan diri tinggi, bukan samar-samar terasa.

Dan sebagai menu penutup kami memesan Macha Ice Cream (15)

macha

saya selalu kuatir jika memesan Macha ice cream, biasanya kalau gak kemanisan atau macha nya terlalu strong jadi rasanya pait. Tapi untuk Macha ice cream  versi umaku, semua ketakutan saya tidak terbukti.

The Chef

Oohhhh seperti nya restoran Shusi favorite saya di Mall itu akhirnya punya saingan, saya suka semua menu yang kami pesan tadi, semua terasa istimewa. Satu lagi dari Restoran Umaku ini adalah, suasana hangat yang terpancar dari keramahan pelayan dan chef, kebetulan malam itu kami sengaja memilih duduk di sushi Bar , sehingga kami bisa melihat kelihaian chef Ipul ber-atraksi dan dengan ramah nya sesekali mengajak kami ngobrol.

Oh iya, kami mendapat juga complimentary dari chef Ipul, katanya sih menu ini hanya ada di Umaku Duren tiga saja.

Salmon Yuzhumisho

Salmon

ingin tau rasanya ?? silahkan datang ke Umaku duren Tiga, Chef Ipul dengan senang hati akan menyajikan nya buat kita. Begitu juga dengan kami, pasti akan kembali dan saya sudah menemukan menu favorite di Umaku ini yatu Salmon Yuzhumisho dan pastinya akan ada banyak menu-menu lain nya yang akan menjadi favorite saya.

 

 

Umaku Sushi Resto

Jl.duren tiga raya no.32

Telp 021-79170337

Jaksel



6 responses to “Kepincut UMAKU”

  1. jenz says:

    Scallop grill with mayonya Umaku emang enak bgt, gw juga doyan bgt. yukkkk mari kita ke Umaku bareng nyobain Omakasenya 🙂

  2. Febee says:

    Iyah Jenz..enak banget..ayooooook kapan kita ke umaku bareng ??

  3. Rubs says:

    Ini yak yg kmrin lo ajak cobain Jen? Ngiler bertahap ni baca dari atas ampe bawah makin becek. Hahaha. Kayanay seru klo sekalian kuliner ke Cibubur.

  4. Dino says:

    Count me in hohohoho…

  5. Febee says:

    Yokk..rame-rame kita cobain kuliner di cibubur dan sekitar nya…

  6. gabybali says:

    Febee…bikin ngiler aja nih, Sushi buat saya juga makanan paling favorit bgt! Wakame Salad nggak pernah terlewatkan kalo ke sushi resto, Macha Ice cream : hmmmm…you can’t go wrong with that! Cheers from bali! BEE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *