Delicato

Seringkali kami melewati jalan terogong, seringkali pula kami membaca papan nama Delicato – Catering – Dine in – Delivery, dengan warna papan kuning yang selalu mencuri mata untuk meliriknya. Namun baru jumat siang sekitar 2 minggu sebelum puasa saya berkesempatan untuk mencicipinya.
Sebuah restorant yang tidak terlalu besar di dalam komplek pertokoan terogong di depan Hamptons park apartement, cukup nyaman suasananya dengan sinar matahari yang masuk dari kaca-kaca bening dari pintu depan restaurant ini menambah hangat suasana di dalam yang sedikit gelap.
Saat siang itu, jumlah tamu yang datang tidak terlalu banyak, hanya di 2 meja yang terisi namun untuk take away order saya melihat ada 2 tamu yang sedang menunggu.
Dalam suasana yang cukup tenang ini mungkin yang membuat makanan kami datang dengan flow yang sangat cepat, tepat dan tidak terbalik-balik, memulai petualangan kami dengan delicato dibuka dengan :
Salad of the day – Mixed Salad Rp. 15.000
Mix Salad
Sebuah bowl salad dalam ukuran sedang datang menghampiri meja kami, nampak dengan jelas dressing thousand island yang disiram diatas tumpukan letuchi, paprika, bawang bombay, olive dan potongan daging ayam asap. Dressing saladnya kami rasakan cukup baik, dimana rasanya tidak over asamnya cukup seimbang perpaduang dengan mayonaise nya, kualitas sayurannya pun cukup bisa dipujikan, kesegaran paprika dan letuchi bisa menimbulkan suara renyah setiap kali kami mengunyahnya. Hanya untuk dagiang ayam asapnya, memang sedikit kurang dalam citarasa asapnya, sepertinya masih sedikit malu-malu mengeluarkan aroma asap di setiap potong dagingnya, namun hal tersebut tidak merusak rasa mixed salad yang kami makan ini.
Menu kedua yang kami pilih adalah pasta, Spaghetti polo e funghi (Tomato souce, chicke & mushroom) dengan size regular Rp. 22.000,-
Polo Fughi
Spaghetti ini datang dengan size yang cukup apabila dimakan sendiri, tidak terlalu besar. Rasa tomato sauce hadir dengan lembut dan tenang, rasanya tidak mengejutkan namun nyaman terasa di lidah untuk mengecap keseluruhan dari rasa spaghetti ini, enak walaupun tidak istimewa. Tekstur spaghettinya pun cukup baik dengan tingkat kematangan aldante, sehinga masih terasa kenyal dalam kunyahan.
Dan Menu terakhir kami adalah, Pizza dan kami memilih Vegie Pizza (Tomato Sauce & Mix Vegetable) dengan size regular Rp. 35.000
Pizza Vegie
Pizza tipis dengan limpahan mozarella cheese dengan toping sayuran sangat tampak menggiurkan. Pada gigitan pertama saya rasakan rasa perpaduan sempurna antara mozarella cheese dan roti pizzanya yang tipis, lalu dibantu dengan citarasa potongan mushroom yang menghasilkan rasa pizza yang lezat, menurut saya luar biasa rasanya. Dengan size regullarny kami rasa cukup untuk dimakan ber-dua, terdiri dari 6 slice. Namun memang apabila selera kita adalah pizza dengan toping keju yang asin atau gurih maka pizza ini tidak cocok, karena keju yang digunakan hanyalah keju mozarella , dimana karakter keju ini tidak asin.
Selesailah petualangan kami siang ini dengan menu italiano di delicato, total kerusakan kami untuk menikmati ke 3 menu tersebut dengan air mineral adalah : Rp. 90.200,-, saya rasa cukup affordable untuk harga dengan kualitas makananya dan porsi yang disajikan, sehingga sepertinya kami akan sering mampir kembali, untuk menikmati pizzanya atau di menu chef specialities.



2 responses to “Delicato”

  1. Cindy says:

    wah, sering lewat daerah sini dulu, cuman blon pernah coba resto ini. enak ya ??? boleh juga nih dicoba, makin nambah aja must try resto 😀

  2. fahmip says:

    deket banget sama rumah sebenernya ni restoran,tapi belom ada kesempatan dan finansial saya yang keadaannya sedikit mencekik leher.tapi boleh sesekali dicoba.thanks for the review 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *