Ten Ten

Siapa yang tidak kenal Tempura ? Makanan khas Jepang berupa sayuran atau makanan laut yang di celup ke dalam campuran adonan tepung dan telur yang kemudian mengalami proses penggorengan, dengan teknik pengolahan yang tepat sehingga dapat menghasilkan gumpalan-gumpalan tepung yang menyelimuti bahan utama, menjadikan tempura sangat lezat untuk di nikmati. Bisa jadi karena lidah orang Indonesia yang lebih menyukai rasa gurih dibandingkan dengan rasa manis menjadikan Tempura cukup popular di Indonesia.

Bisa jadi karena alasan itu juga yang membuat Boga Group membuka Ten Ten, Sebuah resto yang mengusung Tema Modern Tempura Café. Dan, pada hari Rabu kemarin Ioflife mendapat undangan dari Goorme.com untuk menghadiri food testing dalam rangka pembukaan outlet kedua Ten Ten di Plaza Indonesia, ini merupakan Outlet kedua Ten Ten setelah Pondok Indah Mall 1 ( Level 2, sebelah Cinema XXI). Ten Ten juga merupakan salah satu brand di bawah Boga Group seperti juga Sushi Tei, Bakerzin, Pepper Lunch, Rakuzen, sushi Kiosk dan Paradise dynasti.

Suasana malam itu di Ten Ten Plaza Indonesia tampak sangat ramai, undangan bukan hanya dari kalangan food blogger saja, untung nya masih ada satu meja tersisa buat saya dan Ichil. Sebagai menu pembuka kami berkesempatan untuk mencoba Fried Sweet Potato (15k), bola-bola yang terbuat dari Ubi Jepang berisi lelehan gula merah yang di goreng dengan balutan tepung roti, perpaduan rasa manis dan krispi dari kulit membuat saya langsung jatuh cinta dengan menu cemilan ini, saya jadi berencana untuk memcoba membuat nya sendiri di rumah.

Sweetball_s

Menu pembuka yang ke dua adalah Ten Ten Hot Dog (35k), bertemu nya menu ala barat dengan timur, roti hot dog yang biasa nya berisi daging asap kini di sulap menjadi tempura udang, berteman dengan rajangan sayur kol , daun slada dan saus khas jepang, sangat lah unik.

hotdog

Untuk menu utama, pihak Ten Ten sudah memilihkan beberapa menu andalan mereka, tentu saja menu dengan sajian Tempura. Di sini pengunjung ditawarkan sederetan main course tempura don (nasi), tempura udon dan donburi, yang disajikan dengan mangkok berisi nasi dan lauk. Main course ini disajikan lengkap dengan Miso soup dan dengan 3 varian rasa, raitu origial, spicy dan Black pepper.

Saya memilih menu Ebi Tendon (45k) sebagai makan malam saya, yaitu nasi putih di dalam mangkok yang di atasnya diletakkan lima buah tempura udang dan buncis lalu disiram saus kental, tentu saja tidak ketinggalan semangkok miso soup.

Main Course
febee_food

Sedankan Ichil memesan Kakiage Totate & Ebi sakura With Udon (45 K), Kakiage adalah salah satu jenis tempura yang merupakan campuran berbagai jenis sayur seperti bawang bombay, daun mitsuba dan wortel yang digoreng bersama potongan daging kepiting atau udang berukuran kecil, sepintas lalu kakiage ini sangat mirip dengan gorengan alias bala-bala.

Chile_hotate_udon_s

Kebetulan saya satu meja dengan Mei karena Mei, alergi udang terpaksa Mei memesan menu ala vegetarian, yaitu Yasai Tendon (45), tempura yang terdiri dari Labu, buncis, ubi, jamur shitake, terong, dan sayuran lain nya.

Vegetable_s

Bersama kami juga, ada kerabat Mei yang memesan menu Jo Tendon (45), campuran tempura yang terdiri dari Labu, buncis, ubi,lobak, udang dan ikan.

prawn & vege_s

Secara keseluruhan, tampilan menu sangat menggiurkan tapi menurut lidah saya yang sudah terbiasa mengurangi garam, lapisan tepung tempura terasa sedikit asin, tapi khusus untuk udang, Ten Ten Plaza Indonesia menyuguhkan Black tiger Prawn yang memiliki tekstur tebal dan lembut. Agar tekstur dan rasa selalu konsisten tempura dimasak dengan menggunakan Special Fryer Machine.

Minuman yang saya pesan adalah ice matcha blended (18K)

Maca_es_s

Pilihan Mei jatu pada Matcha latte (18K)
Matcha_hangat_s

Sedangkan Ichil memesan Blueberry freeze, (18)
blueberry_s

Membahas soal Dessert…ooooooh saya sukaaa semua nya….tapi yang paling special diantara semua nya adalah Mousse lemon cheese, rasa cheese yang lembut sangat pas di sandingkan dengan siraman lemon kental, rasanya menakjubkan.

Lemon Cheese_mouse_s

Berturut-turut saya juga mencicipi Parfait strawberry (20K)

strawberry_s

Parfait chocco Vanila(20K)

Oreo_s

Kakigori Matcha (18K)

Matcha_desert_s

Kakigori Chocco (18K)

Choco_desert_s

Mousse chocolate (20K)
Choco_mouse_s

Dan yang terakhir adalah Cream roll Cake – Black forest (20K)

Blackforest_s

sangat di sayangkan suasana malam itu sungguh ramai sehingga saya tidak dapat menikmati design interior yang ada, mungkin lain waktu saya akan kembali untuk menikmati menu yang lain dan sekedar menikmati interior ruangan yang di dominasi oleh kayu itu.

Terima kasih kepada Goorme dan Ten Ten yang sudah mengundang kami di acara grand opening Ten Ten Plaza Indoensia.

Ten Ten
Level BaseMent ( sebelah sari ratu)
Plaza Indonesia



2 responses to “Ten Ten”

  1. Melly says:

    Fotonya keren-kereeeeeeeeeeeeennnnn 😀

  2. Febee says:

    Thannnnnnkssssss Mellyyyyyyyyyyyyyyy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *